Persiapan Turki dalam penyambutan Raja Salman

Presiden Turki dan Raja Arab Saudi. (Foto: Internet)
27

ANKARA (Arrahmah.com) – Turki mempersiapkan penyambutan Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz di ibukota Ankara. Kunjungan ini dijadwalkan Senin (11/4/2016), Raja Salman akan tiba di Ankara untuk bertemu dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, lansir Arab21.

Terungkap di media Turki, bahwa persiapan penyambutan Raja Salman, Turki menyewa sebuah hotel di ibukota, dalam penyambutan ini, hotel tersebut tidak melayani tamu biasa, pelayanan difokuskan hanya untuk Raja Salman dan delegasi yang menyertainya.

Sumber menunjukan bahwa delegasi yang tiba lebih awal ke Ankara, membawa beberapa peralatan khusus yang berkaitan dengan Raja termasuk jenis makanan dan minuman khusus.

Sumber diplomatik berbicara tentang kemungkinan bahwa Raja Saudi selama kunjungan pertamanya ke Turki memediasi antara Turki dan Mesir, kunjungannya akan berlangsung selama lima hari

Presiden Turki mengatakan bahwa kunjungan yang dimulai Senin akan membahas tentang hubungan bilateral antara kedua negara dan isu-isu regional dan global yang menjadi kepentingan bersama.

Dia menunjukkan partisipasi Raja Salman dalam kegiatan konferensi OKI pada 14-15 bulan ini dimana Istanbul menjadi tuan rumah konferensi pada periode antara 10 dan 15 April dengan slogan “persatuan dan solidaritas untuk keadilan dan perdamaian”.

(maheera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.