Penangkapan tentara Amerika yang membunuh Syaikh Usamah bin Ladin

Tentara Amerika, Rob O'Neill (Foto: Internet)
33

MONTANA STATE (Arrahmah.com) – Pada Jum’at (8/4/2016) mantan tentara angkatan laut Amerika Serikat telah ditangkap di Montana State. Dikabarkan bahwa dia adalah orang yang menembakan peluru yang membunuh Syaikh Usamah bin Ladin Rahimahullah, pemimpin Al-Qaeda, lansir arab21 Sabtu (9/4).

Wakil komandan administrasi penegak hukum di Butte, George Skolic mengatakan bahwa pria tersebut, Rob O’Neill berusia 39 tahun, dia muncul dalam keadaan mabuk sambil duduk di kursi pengemudi di depan sebuah toko di negara bagian barat Poti.

Skolik menambahkan bahwa O’Neill ditangkap atas tuduhan mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang merupakan penangkapan pertama yang dialaminya, kemudian dibebaskan dengan jaminan uang sebesar 685 dolar.

Yang menjadi perhatian publik, pada 2014 O’Neill diklaim telah melepaskan tembakan yang fatal di bagian depan Syaih Usamah dalam serangan yang diklaim dilakukan oleh pasukan khusus angkatan laut terhadap pemimpin Al-Qaeda di sebuah kompleks di Pakistan.

Dalam laporan Washington Post, O’Neill mengaku bahwa tembakan tersebut ditargetkan kepada Syaikh Usamah dan kepada dua orang lainnya, salah satunya yaitu Homat Bisonata yang menulis buku “al-amaliyyah” pada pada tahun 2012.

(maheera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.