Lebih dari 66% Yahudi "Israel" setuju dengan pernyataan kontroversial rabi untuk membunuh "teroris" Palestina dengan pisau

14

PALESTINA (Arrahmah.com) – Mayoritas (66,5 persen) masyarakat Yahudi “Israel” setuju dengan pernyataan yang menyebutkan bahwa “diperintahkan untuk membunuh seorang ‘teroris’ yang mendatangi Anda dengan pisau”, menurut Peace Index terbaru yang diterbitkan oleh Institut Demokrasi Israel dan Tel Aviv University.

Responden ditanya apakah mereka setuju dengan pernyataan di atas, yang dibuat pada awal Maret dengan Kepala Sephardic Rabbi Yitzhak Yosef, lansir MEMO.

“Teroris” yang mereka maksud jelas mengacu pada rakyat Palestina yang melakukan perlawanan terhadap penjajahan yang mereka lakukan.

Jika dibagi dengan tingkat religiusitas, hasil penelitian menunjukkan bahwa 94 persen Yahudi ultra-Ortodks; 89,5 persen Yahudi religius, 68 persen dari Yahudi tradisional, 72 persen Yahudi non-tradisional dan 52 persen Yahudi sekuler setuju dengan komentar kontroversial Rabbi Yosef itu.

Jajak pendapat juga menunjukkan bahwa penduduk Yahudi “Israel” diberi pertanyaan apakah untuk “memerangi” teror secara efektif dapat dengan mengabaikan hak asasi manusia dan sipil. Sebanyak 49 persen setuju bahwa diizinkan untuk melakukannya dan 46 persen tidak setuju.

Di antara mereka mendefinisikan diri mereka sebagai sayap kanan, 61 persen berpikir seseorang dapat mengabaikan hak asasi manusia dan sipil dalam kondisi melawan “teror”.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.