Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 40% Yahudi “Israel” mendukung segregasi rasial di rumah sakit

8

PALESTINA (Arrahmah.com) – Sebuah jajak pendapat baru yang diterbitkan pada Jum’at (8/4/2016) oleh sebuah stasiun radio “Israel” mengungkapkan bahwa 41 persen orang-orang Yahudi di sana mendukung segregasi rasial antara pasien Arab [Palestina] dan Yahudi di rumah sakit “Israel”, lapor lapor Arab48.com.

Jajak pendapat ini dilakukan setelah adanya komentar “rasis” anggota Knesset Betzalel Smotrich, yang mengatakan untuk memisahkan perempuan Arab [Palestina] dan Yahudi di bangsal bersalin “Israel”.

“Itu wajar bila istri saya tidak ingin berbaring di samping seseorang yang bayinya mungkin kelak ingin membunuh anak saya,” tulis Smotrich di Twitter. Istrinya mengatakan kepada Channel 10 “Israel”, “Tidak menyenangkan bagi saya untuk berbaring di samping wanita Arab [Palestina].”

Menurut jajak pendapat, 62 persen menolak pemisahan tersebut, atau keberatan tentang hal itu. Dari jumlah tersebut, 23 persen mengatakan bahwa mereka yang tidak mendukung pemisahan tersebut sangat banyak, sementara hanya 39 persen yang menyatakan sangat keberatan.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...