Bom suara meledak di Turki, tiga orang terluka

Sebuah bom perkusi kecil meledak dan melukai tiga orang di distrik Sisli yang ramai, di Istanbul, Turki, pada Sabtu (9/4/2016). (Foto: Anadolu Agency).
9

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Tiga orang terluka ketika sebuah bom suara meledak di kawasan Mecidiyeköy yang sibuk di Istanbul, pada Sabtu (9/4/201), sebagaimana dilansir Hurriyet Daily.

Bom suara tersebut, yang diletakkan di bawah jalan layang dekat stasiun metrobus Mecidiyeköy, meledak sekitar pukul 20:45. Tiga orang mengalami luka ringan dalam ledakan itu dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sejumlah aparat keamanan yang didukung oleh helikopter polisi dan petugas kesehatan dengan cepat dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sebuah penyelidikan telah diluncurkan atas insiden itu untuk menangkap para tersangka yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Sementara itu, bom suara kedua meledak di sebuah stasiun penampungan limbah di distrik Şişli sekitar pukul 23:00. Ledakan itu terjadi saat sebuah truk mengosongkan bahan limbah di stasiun tersebut. Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam insiden itu.

Penyelidikan polisi atas insiden itu sedang berlangsung.

Meski berdaya ledak rendah, bom suara itu memiliki suara nyaring, menimbulkan kepanikan dan rasa takut tapi jarang menimbulkan dampak kerusakan atau cedera serius.

Sebelumnya Kedutaan Besar AS telah memperingatkan bahwa ada kemungkinan ancaman serangan di daerah-daerah wisata di Istanbul dan resor Antalya.

Turki sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pemimpin muslim seluruh dunia yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Negara-negara Islam (OKI) pada pekan depan.

Pada 12-15 April akan dilakukan KTT OKI di Turki. Seluruh kepala negara yang tergabung dalam OKI akan datang ke Turki.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.