Rusia kembali tingkatkan kehadiran militernya di Latakia, Suriah

Helikopter Rusia. (Foto: Internet)
9

LATAKIA (Arrahmah.com) – Rusia telah meningkatkan kehadiran militernya di pangkalan udara Hmeymin dengan mengerahkan helikopter serang untuk operasi malam hari dan kondisi cuaca yang rumit dalam beberapa hari terakhir.

Sumber yang dekat dengan rezim Nushairiyah mengatakan Rusia mengerahkan helikopter Mi-28 Night Hunter, Alligator Kamov-52 dan helikopter tempur Mi-35, seperti dilansir Zaman Alwasl pada Kamis (7/4/2016).

Jumlah helikopter tempur yang dikerahkan kemungkinan 12 helikopter dengan 4 helikopter dari masing-masing jenis. Mereka dilengkapi dengan teknologi canggih dan bisa mengarahkan rudal jarak jauh. Pilot Rusia juga baru-baru ini tiba di pangkalan Hmeymim yang akan menerbangkan helikopter-helikopter tersebut, lanjut sumber.

Peran helikopter tempur ini adalah untuk melindungi penyebaran pasukan Rusia di pangkalan Hmeymim yang teletak di dekat Latakia dan kamp Rusia Salma dan Jureen serta untuk melindungi pasukan Rusia di Al-Shu’erat dan Tayfur.

Rusia beberapa waktu lalu menarik mundur militernya dari Suriah, namun digantikan dengan helikopter baru Kamov-52 dan Mi-28. Rekaman Kamov-52 dirilis pertama kali pada 3 April dan Rusia mengklaim helikopter tempur itu akan mendukung pasukan rezim Suriah di pinggiran Homs. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.