Polisi Belgia rilis foto tersangka bom Brussels saat kabur

Tersangka pria bertopi kabur dengan berjalan kaki (Foto: Reuters / CCTV / Belgian Federal Police / Handout via Reuters)
35

BRUSSELS (Arrahmah.com) – Kepolisian Belgia merilis foto-foto pria bertopi yang masih diburu terkait ledakan bom Brussels, Belgia.

Tersangka yang identitasnya belum diketahui tersebut diketahui kabur dari bandara Brussels yang menjadi lokasi dua ledakan pada 22 Maret lalu, lansir CNN (8/4/2016).

Dari rekaman CCTV diketahui tersangka kabur dengan berjalan kaki. Pria bertopi tersebut berusaha menjauhi lokasi dan berjalan ke arah distrik Schaerbeek ketika polisi mulai datang. Ia masih terekam CCTV hingga dua jam setelah ledakan.

Otoritas Belgia menyebutkan, pria bertopi tersebut mulai bergerak setelah ledakan mengguncang bandara Brussels pada pukul 07.58 waktu setempat.

Rekaman CCTV menunjukkan, pria tersebut berjalan melewati sebuah hotel dan memotong masuk ke dalam area parkir mobil rental, lalu bergerak terus ke arah selatan melalui pusat kota Zaventem, lokasi Bandara Brussels.

Kemudian, ia terlihat berjalan ke arah barat daya menuju ibukota Brussels dan sampai terlihat di distrik Schaerbeek sekitar pukul 09.42 waktu setempat.

Rekaman CCTV terakhir menunjukkan pria tersebut sekitar pukul 09.50 waktu setempat, dengan posisi di persimpangan jalan sebelah selatan alun-alun Place Dailly atau Daillyplein.

Otoritas Belgia menambahkan, awalnya pria tersebut mengenakan mantel berwarna terang. Namun dalam foto, terlihat pria itu melepas dan membuang mantelnya di salah satu lokasi sepanjang perjalanan melarikan diri. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.