Berita Dunia Islam Terdepan

Perluasan zona melaut untuk nelayan Palestina oleh “Israel” tidak berguna

Kapal nelayan Palestina. (Foto: Anadolu)
6

GAZA (Arrahmah.com) – Perluasan zona perikanan lepas pantai Gaza yang disetujui oleh “Israel” tidak berguna sama sekali. Serikat Nelayan Gaza mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penangkapan ikan tidak meningkat, bahkan di daerah baru (yang ditambahkan oleh “Israel”), nelayan Palestina harus membayar tambahan biaya karena meningkatnya penggunaan alat memancing dan bahan bakar, ujar laporan Anadolu pada Kamis (7/4/2016)

Dalam pernyataan itu, serikat nelayan menjelaskan bahwa “Israel” menggunakan trik tersebut, mencatat bahwa perluasan tiga mil tidak mencakup seluruh bentangan garis pantai Gaza.

Pada Ahad lalu, otoritas Zionis “Israel” mengatakan memperluas zona perikanan dari enam mil ke sembilan mil, mengklaim hal itu akan membantu nelayan Gaza meningkatkan hasil tangkapannya.

Sebelumnya, nelayan Gaza selalu menjadi target serangan oleh tentara Zionis meskipun mereka melaut di wilayah yang telah disepakati. Tak jarang kapal-kapal nelayan Palestina rusak dan disita oleh tentara Zionis saat para nelayan melaut. Juga terdapat korban luka bahkan meninggal dunia dalam serangan-serangan oleh tentara “Israel” terhadap nelayan Gaza. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...