Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis merusak dan membakar puluhan pohon zaitun milik warga Palestina

Lahan milik warga Palestina yang menjadi tempat ditanamnya bibit pohon zaitun yang dirusak oleh tentara Zionis. (Foto: Ma'an)
2

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Pasukan Zionis “Israel” pada Rabu (6/4/2016) pagi membakar dan menumbangkan 47 pohon zaitun yang ditanam di lingkungan Silwan, Yerusalem Timur yang diduduki.

Majdi Al-Abbassi, juru bicara Pusat Informasi Wadi Hilweh mengatakan bahwa polisi “Israel” dan agen intelijen menyerbu sebidang tanah di daerah Ras Al-Amud, Silwan, menumbangkan pohon zaitun dan menghapus poster dan grafiti yang menggambarkan orang Palestina yang tewas oleh pasukan “Israel” dalam beberapa bulan terakhir, ujar laporan IMEMC pada Rabu (6/4).

47 bibit pohon zaitun yang ditanam oleh keluarga Fateh pada 30 Maret lalu adalah untuk menghormati 47 warga Palestina yang ditembak mati oleh pasukan Zionis di Yerusalem sejak gelombang kerusuhan melanda wilayah Palestina yang diduduki, Oktober lalu.

Polisi Zionis “Israel” tidak mau mengeluarkan komentar terkait peristiwa tersebut, menurut laporan Ma’an.

Yerusalem telah menjadi salah satu titik fokus utama dari kekerasan selama enam bulan terakhir dengan hampir seperempat dari seluruh korban tewas Palestina berasal dari sana. Mayoritas korban ditembak mati oleh tentara Zionis setelah mereka diklaim berupaya untuk “menyerang” tentara atau warga “Israel”, meskipun pada akhirnya bukti-bukti telah membantah tuduhan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...