Turki tangkap 2 terduga calon pengebom bunuh diri ISIS

Image processed by CodeCarvings Piczard ### FREE Community Edition ### on 2015-02-08 09:39:15Z | http://piczard.com | http://codecarvings.comº¹ÄÖ}[email protected]‚
17

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pihak berwenang di Turki selatan telah menangkap dua orang yang diduga mempersiapkan diri akan melaksanakan bom bunuh diri untuk kelompok ISIS, yang telah melakukan dua serangan di Istanbul tahun ini, lansir WB pada Selasa (5/4/2016).

Keduanya ditangkap di provinsi selatan Gaziantep, yang berbatasan dengan Suriah, ungkap kantor gubernur setempat dalam sebuah pernyataan.

Salah satu dari mereka bernama Mehmet Mustafa Cevik, digambarkan sebagai anggota ISIS dan kelompok Dokumacilar.

Kelopok Dokumacilar, yang namanya diambil dari nama pendirinya Mustafa Dokumaci, adalah unit pengebom bunuh diri yang diduga berada di balik serangan Oktober 2015 yang menewaskan 103 orang pada aksi damai Ankara dalam serangan paling berdarah yang pernah terjadi di Turki.

Sel ini juga telah dikaitkan dengan pembunuhan 34 orang di kota Suruc di perbatasan Suriah bulan Juli 2015.

Tersangka lainnya yang ditangkap adalah Ercan Capkin, saudara Erkan Capkin, salah satu pelaku bom bunuh diri yang diduga berada di balik serangan 19 Maret di sebuah jalan raya yang terkenal akan pusat perbelanjaannya di Istanbul, yang menyebabkan empat orang tewas.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.