Berita Dunia Islam Terdepan

Jet tempur rezim Suriah ditembak jatuh di Aleppo, Jabhah Nushrah nyatakan bertanggung jawab

Pilot rezim Nushairiyah yang ditangkap oleh Mujahidin Jabhah Nushrah setelah pesawat yang ia kendarai ditembak jatuh di Aleppo. (Foto: LWJ)
14

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah berhasil menembak jatuh jet tempur milik rezim Nushairiyah di kota Al-Eis, Suriah utara pada Selasa (5/4/2016) dan menangkap salah satu kru pesawat hidup-hidup, ujar sumber oposisi seperti dilansir WB.

Sumber mengatakan kemungkinan pejuang Jabhah Nushrah yang menembak jatuh pesawat itu dan menangkap pilotnya

Mujahidin Jabhah Nushrah telah merilis sebuah video yang memperlihatkan bangkai pesawat. Video itu juga menunjukkan pilot yang ditangkap hidup-hidup oleh Mujahidin, lansir LWJ pada Selasa (5/4).

Sebuah akun Twitter yang mendeklarasikan dirinya memiliki hubungan dekat dengan Al Qaeda, Abu Saeed Al-Hollandi, mengatakan bahwa Jabhah Nushrah menangkap pilot pesawat itu tak lama setelah pesawat ditembak jatuh dan mengalami kebakaran.

Sebelumnya pada Jum’at pekan lalu, Mujahidin Jabhah Nushrah dan faksi lainnya mendorong pasukan rezim Nushairiyah keluar dari kota Al-Eis, salah satu kota strategis di provinsi Aleppo. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...