Berita Dunia Islam Terdepan

Hampir 2.000 anak Palestina di bawah umur ditahan penjajah “Israel” sejak Oktober

Foto ilustrasi
11

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pihak penjajah “Israel” telah menangkap 1.899 anak-anak Palestina sejak awal perlawanan warga Palestina yang berlangsung sejak Oktober lalu, ungkap komite tahanan Organisasi Pembebasan Palestina, Selasa(5/4/3016).

Dalam pernyataan yang dirilis pada kesempatan Hari Anak Palestina, komite mencatat bahwa anak di bawah umur yang ditahan telah dijemput oleh tentara “Israel” di Tepi Barat yang diduduki serta Yerusalem Timur dan Jalur Gaza yang diblokade”Israel”,lansir WB.

Menurut komite, jumlah anak-anak Palestina yang ditahan mencapai sekitar 37 persen dari jumlah keseluruhan warga Palestina yang ditangkap oleh “Israel” selama enam bulan terakhir.

Jumlah penangkapan, komite mencatat, telah meningkat 338 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Menurut perhitungan komite, sedikitnya 450 anak-anak Palestina yang berusia antara 12 dan 18 – termasuk 16 anak perempuan – saat ini merana di penjara-penjara “Israel”.

Panitia menekankan, pada saat penangkapan, anak-anak yang ditahan sering terkena setidaknya satu dari kekerasan fisik atau psikologis.

Secara keseluruhan, lebih dari 7.000 warga Palestina saat ini ditahan di penjara-penjara di seluruh “Israel”, menurut Kementerian Urusan Tahanan Palestina.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...