Berita Dunia Islam Terdepan

Komando Iran dikerahkan ke Suriah

Foto: Reuters
4

TEHERAN (Arrahmah.com) – Iran telah mengirim pasukan komando ke Suriah sebagai penasihat, serta pasukan paramiliter untuk membantu pasukan Presiden Bashar al-Assad, kata seorang pejabat militer, Senin (4/4/2016).

Sebagaimana dilansir Reuters, Teheran adalah sekutu regional utama Assad dan telah memberikan dukungan militer dan ekonomi dalam melawan oposisi dan ISIS.

“Kami mengirim pasukan komando dari Brigade 65 dan unit lain ke Suriah sebagai penasihat,” Jenderal Ali Arasteh, wakil koordinasi di Angkatan Darat Militer Iran, seperti dikutip oleh kantor berita Tasnim.

Arasteh mengatakan bulan lalu bahwa Iran kemungkinan akan memutuskan untuk menggunakan pasukan komando dan penembak jitu dari pasukan bersenjata reguler sebagai penasihat militer di Irak dan Suriah.

Sampai saat ini, sebagian besar pasukan Iran yang terlibat dalam perang Suriah berasal paramiliter Korps Pengawal Revolusi Iran. Iran diyakini telah mengirim ratusan tentaranya sebagai penasihat militer.

Peningkatan jumlah korban yang tewas dari kalangan pasukan Iran sejak Oktober tahun lalu menunjukkan bahwa pasukan Teheran mengambil peran lebih aktif dalam konflik Suriah.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...