Penjajah "Israel" secara resmi menghentikan pengiriman semen ke Gaza

Sejak tahun 2007, Gaza telah berada di bawah pengepungan ketat "Israel" dan telah mengalami empat kali serangan menghancurkan oleh "Israel". Oleh karena itu, Gaza sangat membutuhkan sejumlah besar bahan bangunan untuk membangun kembali rumah-rumah dan fasilitas yang hancur.
5

GAZA (Arrahmah.com) – Otoritas pendudukan “Israel” secara resmi menghentikan masuknya semen ke Jalur Gaza, yang telah berada di bawah pengepungan “Israel” selama sepuluh tahun, ungkap pejabat Palestina pada Ahad (3/6/2016), sebagaimana dilansir Days of Palestine.

Ketua Komisi Palestina untuk Koordinasi Pemasukan Barang ke Jalur Gaza Raed Fattouh mengatakan bahwa otoritas pendudukan “Israel” telah secara resmi menghentikan semua semen ke Gaza yang diimpor oleh sektor swasta.

“Pemerintah ‘Israel’ memberitahukan kepada kami tentang keputusan mereka untuk menghentikan semua pengiriman semen ke Gaza pada Ahad, tanpa memberikan alasan apapun atas tindakannya itu,” kata Fattouh.

Namun, katanya keputusan tersebut tidak berlaku untuk semen dalam jumlah terbatas yang dipasok oleh UNRWA untuk proyek-proyek di Gaza

Kementerian ekonomi di Gaza mengecam keputusan tersebut, dan memperingatkan bahwa hal akan memiliki dampak negatif terhadap pembangunan kembali Jalur Gaza yang hancur oleh perang.

Kementerian itu juga menambahkan bahwa jumlah semen yang saat ini memasuki Gaza belum memenuhi kebutuhan minimal Jalur Gaza yang berpenduduk sekitar 2 juta orang.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.