Ini alasan Salah Abdeslam tak ledakkan diri

Salah Abdeslam mengaku hanya bertanggung jawab kepada pihak Prancis, bukan ke Belgia. (Foto: Internet)
8

BRUSSELS (Arrahmah.com) – Terduga pelaku serangan Paris, Salah Abdeslam, mengungkapkan alasannya tidak jadi meledakkan diri pada saat serangan terjadi melalui adiknya, Mohamed Abdeslam.

Kepada media Prancis, BFM TV, Mohamed meyatakan pada saat serangan terjadi di Comptoir Voltaire cafe bersama kakak tertua mereka, Brahim Abdeslam, Salah mengaku menolak meledakkan diri.

“Akan ada lebih banyak korban jika saya melakukan itu. Untungnya, saya tidak bisa melakukannya,” kata Salah, seperti ditirukan Mohamed.

Setelah bertemu Salah di penjara Bruges, Mohamed Abdeslam mengatakan bahwa Salah ingin bekerja sama dengan pihak berwenang Prancis karena ia “bertanggung jawab kepada Prancis, tapi tidak ke Belgia” -terkait seangan Belgia.

Salah Abdeslam disebut-sebut sebagai salah satu dari 10 orang yang dituding terlibat dari serangan menewaskan 130 orang di Prancis.

Abdeslam ditangkap dalam penggereekan di Molenbeek, Belgia. Ia rencananya akan diekstradisi ke Prancis, untuk membantu proses penyelidikan seranga di sejumlah tempat di Paris. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.