BIN: Ruang gerak kelompok Santoso semakin sempit

Sejumlah anggota TNI bersiap untuk melakukan penyisiran kolompok Santoso di Watutau, Lore Peore, Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (23/3). (Foto: CNN Indonesia / Antara Photo / Fiqman Sunandar)
16

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ruang gerak kelompok Santoso atau Abu Wardah di Poso, Sulawesi Tengah, disebut sudah semakin sempit. Kelompok ini diyakini takkan berpeluang keluar dari Poso.

“Mudah-mudahan enggak lama kami akan dapat dia,” kata Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso di sebuah acara di Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Sutiyoso menambahkan bahwa kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu masih berada di Poso dan pihak intelijen mengklaim telah mengetahui posisi mereka.

Seperti diberitakan kantor berita Antara, terkait perkembangan Operasi Tinombila di Poso, jumlah laskar Santoso diperkirakan kurang dari 30 orang yang tersisa.

Setelah baku tembak dengan pasukan gabungan TNI dan Polri baru-baru ini, sebanyak 10 orang dari kelompok tersebut meninggal dan tiga orang ditangkap.

“Mereka sudah terjepit dan terkurung,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada kesempatan lain. Ia menambahkan TNI akan memberikan dukungan penuh kepada Polri dalam menggelar Operasi Tinombala. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.