Berita Dunia Islam Terdepan

Yunani mulai pindahkan ratusan pengungsi yang terlantar di pelabuhan

Seorang pengungsi tengah berjalan di antara tenda di sebuah kamp darurat bagi para pengungsi dan migran di pelabuhan Piraeus, Yunani, 30 Maret 2016. (Foto: REUTERS / Alkis Konstantinidis)
8

ATHENA (Arrahmah.com) – Otoritas Yunani pada Kamis mulai memindahkan ratusan migran dan pengungsi ke kota-kota lain di Yunani dari sebuah pelabuhan dekat Athena. Sebelumnya, para pengungsi terlantar selama beberapa pekan dan mereka terpaksa tidur di tempat terbuka.

Sebagaimana dilansir Reuters (31/3/2016), setidaknya empat bus berangkat ke kota pelabuhan Kyllini di Yunani Barat, 280 km dari Athena di mana mereka akan ditempatkan di bekas komplek wisata. Sementara bus lainnya berangkat ke kota Ioannina dan Larissa di barat laut dan tengah Yunani.

Setidaknya 51.000 pengungsi dan migran yang mencapai Yunani dari Turki terdampar di Yunani setelah negara-negara Balkan menutup perbatasan mereka. Para pengungsi tersebut sebelumnya ingin melanjutkan perjalanan ke negara-negara seperti Jerman dan Austria.

Hampir 6.000 orang, yang sebagian bersar berasal dari Suriah, Irak, dan Afghanistan, terjebak di pelabuhan Piraeus pada Kamis, kata pihak berwenang. Pelabuhan Piraeus merupakan pelabuhan terbesar di Yunani yang terletak 12 km dari pusat Athena. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...