Rezim Nushairiyah Suriah halangi masuknya konvoi bantuan ke Douma dan Darayya yang terkepung

57

SURIAH (Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah Suriah menghentikan konvoi bantuan PBB yang berusaha untuk mengirim bantuan kemanusiaan ke Douma dan Darayya, ungkap penasihat kemanusiaan PBB Jan Egeland, Rabu (23/3/2016).

“Kami tidak memiliki izin untuk pergi ke enam daerah yang terkepung. Kami mendapat jaminan lisan (dari rezim) tadi malam dan pagi ini. Tiga atau empat dari enam daerah ini akan dibahas,” kata Egeland kepada wartawan di Kantor PBB di Jenewa di hari Rabu.

Iklan

Egeland mengatakan mereka akan dapat memberikan bantuan kemanusiaan ke 15 atau 16 dari 18 kota yang terkepung di Suriah, sementara Darayya dan Douma masih menunggu izin dari rezim untuk dapat menerima bantuan kemanusiaan PBB, lansir WB.

Menurut Egeland mereka memiliki lebih banyak kemajuan mendapatkan akses ke penduduk sipil di Suriah, menambahkan bahwa konvoi bantuan PBB juga mampu mencapai Hola di Homs pada Selasa malam.

“Kita bisa menjangkau 384.000 orang sejak awal tahun di daerah-daerah yang sulit terjangkau dan daerah-daerah yang terkepung, yang akan lebih dari dua kali lipat minggu depan sebelum akhir April,” kata Egeland.

Menunjuk ke daerah-daerah baru yang menjadi perhatian besar untuk memberikan bantuan kemanusiaan PBB, Egeland mengatakan, “Waer merupakan bagian dari Homs yang telah menjadi daerah yang tidak dapat diakses.”

(banan/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya