Pentagon segera buka pusat intelijen utama di Inggris

49

WASHINGTON DC (Arrahmah.com) – Menurut laporan media AS, Pentagon akan mengumumkan pembangunan pusat intelijen utama di Inggris pekan ini, lansir Independent pada Senin (21/3/2016). Fasilitas itu akan dijadikan sebagai markas untuk semua data militer AS di Eropa dan Afrika.

Dikenal sebagai Pusat Analisis Intelijen Gabungan, fasilitas itu akan berlokasi di RAF Croughton, sebuah pangkalan Angkatan Udara AS di dekat Milton Keynes.

Iklan

Pusat utama intelijen itu akan menjadi markas AS untuk komunikasi militer Eropa dan Afrika, mempekerjakan hingga 1.250 staf analisis intelijen dari lebih 50 negara.

Keputusan dalam membangun pusat intelijen raksasa di Inggris yang menggabungkan fasilitas Croughton dan Molesworth akan menjadi keputusan yang kontroversial di AS. Sebab, selama ini wacana pembangunan pusat intelijen utama itu berlokasi di Portugis.

Seorang warga California generasi ketiga yang keluarganya bermigrasi dari Azores ke Amerika, berpendapat bahwa akan jauh lebih murah membangun pusat intelijen di pulau-pulau Portugis.

Departemen Pertahanan AS menolak memberikan komentar. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah