Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan menyerukan agar Asad diadili di Pengadilan Kriminal Internasional

60

Support Us

ANKARA (Arrahmah.com) – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyeru agar Presiden Suriah Bashar Asad diadili, lansir WB pada Senin (21/3/2015).

“500.000 orang tewas di Suriah. Asad adalah teroris bengis yang telah melakukan terorisme negara. Dia harus diadili di Den Haag (Pengadilan Kriminal Internasional),” kata Erdogan dalam siaran langsung di stasiun televisi negara, TRT, pada Ahad malam (20/3).

“Seorang pria yang membunuh banyak orang dengan cara menjatuhkan bom barel ini masih bisa berbicara dengan bebas dan mendapatkan fasilitas karpet merah di Moskow. Bagaimana ini bisa terjadi? Anggota Dewan Keamanan PBB (Rusia) macam apa ini?” tanya Erdogan.

“Itu sebabnya saya selalu katakan, dunia ini lebih besar dari lima negara, yang berarti lima negara itu tidak dapat menentukan nasib 196 negara. Mereka tidak punya hak melakukan ini,” kata Erdogan.

“Mungkin itu bisa diterima di masa Perang Dunia. Namun, kita tidak sedang beradala dalam situasi yang sama. Oleh sebab itu, ini harus berubah,” lanjutnya. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan