Kelompok pertama pesawat Rusia telah meninggalkan Suriah

68

MOSKOW (Arrahmah.com) – Pagi hari setelah Vladimir Putin memerintahkan untuk menarik kontingen militer Rusia di Suriah, kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa kelompok pertama dari pesawat-pesawat Rusia telah meninggalkan pangkapan udara Hmeymim dekat Latakia, sebagaimana dilansir oleh The Guardian, Selasa (15/3/2016).

Putin menyebutkan bahwa tujuan Rusia telah berhasil secara umum setelah lima setengah bulan kampanye udara di Suriah. Putin mengumuman penarikan pasukan militer Rusia dalam pertemuan yang disiarkan televisi pada Senin (14/3) malam dengan menteri pertahanan dan menteri luar negeri Rusia.

Iklan

Dalam pertemuan itu, Putin memerintahkan Sergei Shoigu, untuk memulai penarikan pasukan, dan kemudian meminta Sergei Lavrov untuk mengintensifkan upaya diplomatik untuk membawa perdamaian Suriah.

Dalam serangkaian tweet pada Selasa pagi, kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa pesawat akan dipindahkan dari pangkalan udara Hmeymim di Suriah ke pangkalan udara mereka di Rusia.

Televisi memperlihatkan rekaman tentara Rusia sedang memasukkan peralatan ke dalam pesawat angkut Ilyushin-76 yang akan dipulangkan ke Rusia. Sejumlah jet tempur Su-34 termasuk di antara kelompok pertama yang akan meninggalkan Suriah.

Pesawat pertama dari Latakia mendarat di sebuah pangkalan udara di dekat Voronezh, Rusa, pada Selasa sore (15/3).

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya