Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, pejuang Hamas meninggal dalam kecelakaan terowongan di Jalur Gaza

154

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Seorang komandan lapangan sayap militer Hamas dilaporkan meninggal dunia pada Senin (14/3/2016) dalam kecelakaan di terowongan di Jalur Gaza, menurut pernyataan Hamas.

Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengatakan bahwa Abd Al-Salah Al-Butnaji meninggal ketika bekerja di sebuah terowongan di Gaza.

Al-Butnaji (36) berasal dari lingkungan Al-Shujayya di Kota Gaza, ujar pernyataan menambahkan seperti dilansir Ma’an.

Berita Terkait

Al-Qassam tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang situasi di balik kabar kematian tersebut.

Sebelumnya pada Sabtu (12/3), pertahanan sipil Jalur Gaza menemukan dua jenazah pekerja Palestina di terowongan yang telah dibanjiri oleh Mesir tiga hari sebelumnya.

Warga Palestina di Gaza telah mengandalkan terowongan untuk menyelundupkan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari yang mereka dapatkan dari Mesir sejak tahun 2007 ketika “Israel” memberlakukan blokade militer ketat di daerah kantong pantai yang dikuasai oleh Hamas.

Namun, Mesir telah menghancurkan dan membanjiri ratusan terowongan sebagai bagian dari kampanye militer di Semenanjung Sinai Utara melawan pejuang anti-rezim yang melancarkan serangan terhadap polisi dan personil militer Mesir. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah