Turki: PKK telah menghancurkan 44 klinik kesehatan

25

ANKARA (Arrahmah.com) – Kementerian kesehatan Turki mengatakan bahwa kelompok PKK telah menghancurkan 44 pusat kesehatan sejak operasi keamanan dimulai di tenggara Turki tahun lalu.

Berbicara di Ankara pada Kamis (10/3/2016), Mehmet Muezzinoglu menyatakan bahwa beberapa pusat kesehatan di tempat-tempat yang aman telah mulai direnovasi. Ia menambahkan bahwa semua upaya sedang dilakukan agar warga sipil bisa memiliki akses ke pelayanan kesehatan, lansir Al Bawaba.

Iklan

Sejumlah sekolah di provinsi Van dan Mardin juga telah dihancurkan oleh PKK serta sebuah Masjid bersejarah, Masjid Fetih Pasa.

“Mudah-mudahan setiap bentuk teror akan segera berakhir di seluruh negeri, di setiap jalan, dan negara kita akan bersih dari teroris,” ujarnya.

Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dianggap oleh Turki sebagai kelompok teroris, telah melancarkan kampanye bersenjata selama tiga dekade melawan pemerintah Turki.

Sejak Juli 2015, Turki kembali melakukan operasi militer terhadap PKK setelah runtuhnya gencatan senjata terakhir. Sejak saat itu, sedikitnya 290 tentara Turki dan 1.250 milisi PKK tewas di provinsi Sirnak, Diyarbakir, Mardin dan Mus. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah