Donald Trump: Islam membenci kita!

66

GEORGIA (Arrahmah.com) – Donald Trump kembali mengeluarkan komentar kontroversial yang akan membuat umat Islam berang. Dalam wawancara dengan Anderson Cooper dari CNN, Rabu (9/3/2016), kandidat presiden AS dari Partai Republik ini mengatakan “Islam membenci kita.”

Kepada Cooper, Trump mengatakan bahwa kebencian telah identik dengan Islam. “Saya kira Islam membenci kita,” ujar Trump.

Iklan

Dalam wawancara itu, Trump mengatakan bahwa AS harus mewaspadai kedatangan umat Islam.

“Kita harus waspada. Kita harus sangat berhati-hati. Dan kita tidak bisa membiarkan orang-orang dengan kebencian terhadap Amerika Serikat masuk ke negara ini,” oceh Trump.

Ini bukan pertama kalinya Trump memicu kemarahan umat Islam. Desember lalu, Trump mengatakan bahwa AS harus melarang Muslim memasuki negara itu, menyusul penembakan di San Bernardino.

Ocehan Trump itu menuai kemarahan dari seluruh dunia, termasuk dari mitra bisnisnya di Timur Tengah. Walau demikian, Trump tetap pada sikapnya yang anti-Islam.

“Saya akan membicarakannya dengan para jenderal. Kita harus bermain lebih keras dibanding sekarang,” ujar Trump.

Walau banyak penentangan dan kecaman terhadap Trump, namun dia memuncaki perhitungan suara dalam pemilihan primer dan kaukus Partai Republik, disusul oleh Ted Cruz dan Marco Rubio. Trump diprediksi akan menghadapi Hillary Clinton dari Partai Demokrat yang semakin jauh meninggalkan Bernie Sanders. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya