Mujahidin AQAP berhasil meraih hati rakyat di kota Mukalla

MUKALLA (Arrahmah.com) – Sebuah kelompok media yang dijalankan oleh Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) telah merilis puluhan foto terbaru yang diambil dari kota Mukalla, ibukota provinsi Hadramaut yang terletak di timur Yaman, kota ini berhasil dibebaskan oleh Mujahidin AQAP pada awal April 2015. Di dalam foto terlihat Mujahidin AQAP berupaya merangkul dan merekrut warga setempat, lansir LWJ pada Jum’at (4/3/2016).

Sebelumnya LWJ pernah melaporkan bahwa AQAP membuka akun Twitter baru untuk kantor berita Al Ather di bulan Januari lalu. Akun tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan pemerintahan di bawah naungan AQAP, penegakan hukum Islam dan kegiatan lainnya di daerah yang telah dikendalikan oleh Mujahidin.

Iklan

Foto-foto yang dirilis dari Mukalla kini menjadi hal yang biasa, acara sejenis telah digelar di Libya, Suriah dan tempat lain. Tujuan Mujahidin Al Qaeda adalah untuk memperkenalkan ideologi mereka kepada masyarakat dan merekrut pemuda untuk menjadi generasi Jihadi baru.

Berikut adalah beberapa foto yang dirilis oleh Al Ather dari acara yang digelar di Mukalla yang berlangsung selama dua hari. Dua dari foto memperlihatkan Khalid Al-Batarfi, salah satu petinggi AQAP yang baru dibebaskan dari penjara Yaman pada tahun lalu. Kalimat “Wahai Al-Aqsa, Kami Datang” terlihat pada banner di panggung utama. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya