Ledakan kembar di Baidoa, Somalia tewaskan belasan orang

22

BAIDOA (Arrahmah.com) – Pejuang Asy-Syabaab Somalia melancarkan serangan bom pada Ahad (28/2/2016) di kota Baidoa, menewaskan sedikitnya 17 orang, ujar seorang petinggi kepolisian Somalia.

“Restoran dan persimpangan jalan yang sangat sibuk dan kemungkinan jumlah korban tewas meningkat,” klaim Mayor Polisi Bilow Nurr kepada Reuters dari Baidoa yang terletak sekitar 245 km sebelah barat laut Mogadishu.

Iklan

Kolonel polisi Abdi Osman mengatakan korban tewas 17 orang termasuk pasukan keamanan dan warga sipil dan 25 lainnya terluka.

Namun, juru bicara Asy-Syabaab mengatakan kepada Reuters bahwa mereka menargetkan pasukan keamanan.

“Kami menargetkan pejabat pemerintah dan pasukan keamanan,” ujar juru bicara operasi militer Asy-Sybaab, Syeikh Abdiasis Abu Musab, menambahkan bahwa ada kantor polisi di lokasi kejadian.

“Saya mendengar dua kecelakaan besar di persimpangan yang sibuk dan saat saya berlari, saya mendengar ledakan lain di dekat restoran di depan saya. Seluruh tempat ditutupi oleh asap,” ujar Ismail Olad, seorang saksi mata, mengatakan kepada Reuters.

Ledakan tersebut terjadi beberapa hari setelah serangan bom di Mogadishu yang menewaskan 14 orang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya