Para veteran militer di AS berkumpul untuk mendukung Muslim

Veteran for Peace di AS memberikan dukungan untuk Muslim. (Foto: Boston Globe)
46

NEW ENGLAND (Arrahmah.com) – Para veteran militer anti-perang di AS berkumpul di luar Masjid terbesar di New England pada Sabtu untuk menunjukkan dukungan bagi Muslim di tengah maraknya sentimen anti-Muslim.

Acara yang diselenggarakan oleh Smedley D. Butler Brigade of Veterans for Peace di Islamic Society of Boston Cultural Center di Roxbury diikuti sekitar 200 orang.

“Ketika Anda mendengarkan apa yang terjadi dalam politik presiden, ada banyak informasi yang salah dan beberapa orang benar-benar keliru tentang agama ini,” kata Bob Funke, seorang veteran Angkatan Udara AS dan koordinator kelompok veteran lokal. “Mereka menggunakannya sebagai isu dan menakut-nakuti orang. Ini politik ketakuan.”

Sebagaimana dilansir Boston Globe (27/2/2016), Muslim yang merupakan jamaah Masjid tersebut mengatakan mereka tersentuh oleh dukungan tersebut.

“Beberapa veteran melihat bahwa Muslim adalah orang baik,” kata Tina Seriri Abdallah (38).

Pendukung Veteran for Peace membawa bendera putih dan hitam yang menampilkan logo kelompok tersebut berupa merpati putih yang menempel di helm, dan membawa tulisan “Muslim bukanlah musuh kita.” (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.