Bantuan kemanusiaan telah tiba di wilayah terkepung di Suriah

50

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Truk-truk pembawa bantuan kemanusiaan akhirnya dapat memasuki lima wilayah yang di kepung di Suriah pada Rabu, sebagaimana dilansir CNN (18/2/2016).

Seratus truk bantuan telah diberikan kepada sekitar 100.000 orang, menurut PBB. Konvoi bantua sementara itu telah mencapai Madaya, Zabadani, dan Mousdamiya Al-Sham dekat Damaskus yang dikepung oleh pasukan pemerintah rezim Suriah, serta desa-desa di Al-Foua dan Kefraya di Provinsi Idlib.

Iklan

Pemerintah Suriah telah menyetujui akses terhadap tujuh area terkepung di Suriah setelah pembicaraan di Damaskus dengan utusan PBB pada Selasa.

486.700 orang diperkirakan terkepung di 15 wilayah di Suriah dan 4,6 juta orang berada di wilayah yang sulit diakses, menurut PBB. Di beberapa wilayah, telah dilaporkan kematian akibat kelaparan dan malnutrisi parah.

Oposisi Suriah mengatakan bahwa mereka tidak akan bernegosiasi dengan Suriah hingga pengepungan oleh pemerintah rezim Bashar Asad dan sekutunya dihentikan. Isu ini menjadi salah satu hal yang membuat upaya perundingan damai di Jenewa awal bulan ini ditangguhkan. Perundingan dijadwalkan akan dimulai kembali pada 25 Februari mendatang. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya