Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid tertua di Inggris buka pintu untuk umum

61

Support Us

KENSINGTON (Arrahmah.com) – Masjid tertua di Inggris, yang terletak di Kensington, telah dibuka untuk umum dalam upaya menciptakan dialog tentang Islam.

Lebih dari 100 orang menghadiri acara di Masjid Quilliam Abdullah di Brougham Terrace, Kensington, pada Ahad.

Sebagaimana dilansir Liverpool Echo (8/2/2016), Masji Quilliam Abdullah adalah Masjid yang pertamakali dibangun pada tahun 1889.

Acara yang bertajuk “Kunjungi Masjidku” ini mengundang warga Merseyside untuk melihat bagaimana Muslim beribadah dan berdialog tentang agama Islam.

Berita Terkait

“Kami mengundang teman-teman kita untuk membuka dialog tentang Islam. Hal ini sangat penting agar warga sekitar dan teman-teman Muslim memahami bagaimana mereka dapat terlibat dalam masyarakat. Sekarang ini sangat penting untuk mendorong pemahaman dan toleransi,” Mumin Khan (52), salah satu pihak pengurus Masjid mengatakan.

Masjid yang memiliki lima lantai itu masih dalam perbaikan. Bangunan Masjid sempat terlantar dan berantakan, namun akhirnya dibuka kembali pada tahun 2014 setelah diperbaiki pada tahun 2009.

Masjid ini direncanakan membuka pintunya untuk umum selama dua kali dalam setahun.

“Kami ingin memberi orang kesempatan untuk datang dan memberi mereka keberanian untuk mengajukan pertanyaan sehingga kita semua merasa nyaman. Itu dapat membangun jembatan antara Muslim dan masyarakat sekitar.” (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.