Berita Dunia Islam Terdepan

Kini Jenderal Iran yang dilaporkan tewas di Aleppo

35

Support Us

ALEPPO (Arrahmah.com) – Seorang jenderal Iran telah dibunuh oleh pejuang Suriah, ujar laporan yang menunjukkan tewasnya satu demi satu petinggi militer Iran yang mendukung rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad.

Brigjen Mohsen Ghajarian, elit Garda Revolusi Iran telah tewas di utara Aleppo, menurut laporan Fars News yang dikenal memiliki hubungan dekat dengan Garda Revolusi.

Ia merupakan penasehat militer pro-rezim Nushairiyah dalam memerangi pejuang Suriah, ujar laporan tanpa memberi informasi rinci.

MizanOnline, kantor berita Iran, juga melaporkan kematiannya.

Berita Terkait

Fars News sebelumnya juga melaporkan kematian enam tentara Iran dalam pertempuran di Aleppo di mana pasukan rezim Nushairiyah yang didukung oleh jet tempur Rusia tengah meluncurkan serangan besar terhadap Mujahidin Suriah.

Laporan kematian ini membawa jumlah tentara Iran yang tewas di Suriah sejak awal Oktober menjadi lebih dari 100 orang, menurut hitungan AFP.

Korban termasuk Jenderal Hossein Hamedani, seorang veteran perang Iran-Irak yang tewas pada Oktober setelah melakukan 80 misi di Suriah.

Pasukan Asad memasuki desa Syiah Nubl dan Zahraa di utara Aleppo setelah memecah pengepungan selama lebih dari tiga tahun. Mereka dilaporkan melakukan perayaan massal di jalan-jalan desa. Media Iran juga merayakan “kemenangan” tersebut dengan menyiarkan laporan langsung dari medan pertempuran. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.