Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan keamanan Turki menewaskan 610 milisi PKK

34

Support Us

ANKARA (Arrahmah.com) – Sebanyak 610 milisi PKK tewas dalam operasi militer di wilayah tenggara Turki, menurut angka baru yang dirilis oleh militer Turki.

Sebagaimana dilansir oleh Anadolu Agency, Rabu (20/1/2016), operasi di tiga kabupaten telah berlangsung sejak pertengahan Desember. Milisi PKK telah menggali parit dan mendirikan barikade di daerah perkotaan di wilayah tenggara Turki agar pihak keamanan Turki tidak bisa menerobos masuk.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Staf Umum pada Selasa (18/1), pasukan keamanan telah menewaskan sebanyak 12 milisi PKK di distrik Cizre, provinsi Sirnak tenggara, di mana total jumlah milisi PKK yang tewas sebanyak 364 orang.

Selama operasi pada Selasa (19/1), sembilan bom rakitan telah didisfusikan, dan lima senjata api bersama dengan 153 amunisi telah disita.

Berita Terkait

Di distrik Silopi, empat milisi PKK tewas, sehingga total milisi PKK yang tewas di wilayah itu mencapi 140 orang.

Pasukan keamanan juga menewaskan tiga milisi PKK di distrik Sur, provinsi Diyarbakir, sehingga jumlah keseluruhan dari milisi PKK yang tewas di wilayah itu berjumlah 106 orang.

PKK yang – ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Turki – telah memperbarui kampanye bersenjatanya terhadap negara Turki pada akhir Juli 2015. Sejak itu lebih dari 200 anggota pasukan keamanan Turki telah tewas.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.