Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Turki hancurkan kamp-kamp PKK di Irak utara

42

Support Us

ANKARA (Arrahmah.com) – Turki menghancurkan kamp-kamp PKK di Irak utara, sumber keamanan mengungkapkan, sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba, Rabu (13/1/2015).

Menurut sumber tersebut, empat pesawat tempur F-16 dan dua pesawat tempur F-4 milik angkatan bersenjata Turki menghantam kamp-kamp PKK di Avasin-Basyan, Gare dan Zap di Irak utara.

Pesawat-pesawat tempur Turki menghancurkan tempat penampungan dan gudang kelompok itu setelah mereka diidentifikasi oleh drone.

Operasi itu juga didukung oleh peringatan dini dan kontrol pesawat kendali, sumber itu menambahkan.

PKK – yang ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa – memperbarui kampanye bersenjatanya terhadap negara Turki pasca bom bunuh diri pada 20 Juli di kota Suruc, Turki selatan, yang menewaskan 33 orang.

Sebagai tanggapan, pemerintah Turki telah melakukan upaya kontra-terorisme yang luas, mengebom kamp-kamp PKK di Turki dan Irak utara.

Pasukan keamanan Turki telah menewaskan hampir 600 teroris PKK sejak operasi kontra terorisme yang diluncurkan bulan lalu, kata militer, Rabu (13/1), lansir Daily Sabah.

Sejak itu, lebih dari 200 anggota pasukan keamanan telah tewas dan ribuan PKK teroris telah tewas dalam operasi di Turki dan Irak utara

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah