Terus targetkan sipil, serangan udara Rusia di Aleppo dan Idlib merenggut nyawa 55 orang

37

ALEPPO (Arrahmah.com) – Rusia telah melancarkan serangan udara mematikan di provinsi Aleppo dan Idlib, membunuh sedikitnya 55 orang pada Selasa (12/1/2016), ujar laporan aktivis Suriah.

Serangan udara pengecut oleh pasukan Rusia telah membunuh 25 orang di kota Manbej, termasuk 3 anak dan 5 perempuan dan melukai 40 orang lainnya.

Iklan

Di kota didekatnya, Maresta Al-Khan, 10 orang gugur dan 12 lainnya terluka.

Serangan Rusia juga membunh 10 orang di lingkungan Kadi Askar di kota Aleppo.

Baca Juga

Di provinsi Idlib, sedikitnya 10 orang termasuk 3 anak gugur dalam serangan udara serupa di kota perbatasan Sarmada, lansir Zaman Alwasl pada Selasa (12/1).

Sebelumnya pada Senin (11/1), 35 orang termasuk 20 anak, gugur dalam serangan udara brutal oleh Rusia di kota Anjara, pedesaan selatan Aleppo.

Blok oposisi utama, Koalisi Nasional Suriah, dalam sebuah laporan yang dirilis pada Sabtu pekan lalu, mengatakan bahwa mereka mendokumentasikan kematian 1.730 warga sipil dalam serangan udara Rusia sejak mereka meluncurkan kampanye udara di akhir September 2015.

Setidaknya 135 anak termasuk di antara korban kebrutalan pasukan Rusia, tambah laporan. Laporan juga mengungkapkan bahwa lebih dari 29 rumah sakit hancur dalam serangan, di samping sekolah, rumah penduduk dan tempat ibadah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah