Muslim di Inggris bantu korban banjir

44

LONDON (Arrahmah.com) – Setelah hujan deras melanda wilayah Inggris bagian utara, Muslim menawarkan tempat tinggal dan makanan untuk para korban banjir.

Dalam sebuah pesan yang diposting di media sosial, Leeds Grand Mosque menyerukan kepada Muslim untuk membantu mereka yang menjadi korban banjir, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin, Ahad (10/1/2016).

Iklan

Sebuah pesan yang sama disebarkan oleh komunitas Muslim di Bradford dan makanan didistribusikan oleh Masjid Jami’.

Di beberapa kota yang lain, kebutuhan hari-hari, teh, dan kebutuhan darurat lainnya dibagikan kepada warga yang terkena kondisi cuaca ekstrim.

Beberapa Muslim juga menawarkan kepada para korban banjir untuk tinggal bersama di rumah mereka, dan menghabiskan hari-hari mereka bersama-sama untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh banjir.

Untuk membersihkan jalan-jalan, taman dan kebun banyak relawan Muslim bergotong royong dengan penduduk setempat dan membantu memulihkan kehidupan masyarakat.

Petinju kelas dunia yang dua kali meraih gelar juara, Amir Khan, berada di antara relawan yang membantu orang-orang Carlisle.

Yang mengherankan, EDL, kelompok sayap kanan anti-imigran dan Muslim, tidak nampak dalam upaya memberikan bantuan di seluruh negeri di Inggris.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah