Berita Dunia Islam Terdepan

Kebakaran besar melanda gedung pencakar langit di Dubai saat perayaan pergantian tahun

Kebakaran besar melanda sebuah hotel mewah di Dubai saat perayaan pergantian tahun. (Foto: Reuters)
12

DUBAI (Arrahmah.com) – Kebakaran besar terjadi pada Kamis (31/12/2015) malam di sebuah hotel mewah di dekat lokasi pertunjukan kembang api di mana ratusan ribu orang berkumpul untuk merayakan pergantian tahun di Dubai.

Kantor media Dubai dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa terdapat satu korban tewas dan empat belas lainnya luka-luka karena terinjak-injak. Pernyataan menambahkan bahwa 90 persen dari kobaran api yang berasal dari Address Hotel Downtown berada di bawah kendali, lansir Al Arabiya.

Empat tim dari petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan kobaran api. Kantor media Dubai mengatakan bahwa api berasal dari luar, dari sebuah teras besar lantai atas.

Seorang warga Libanon berusia 23 tahun yang berada di lokasi kejadian yang menolak memberikan namanya, mengatakan kepada Al Arabiya bahwa pada pukul 21.30 ia berada di jalan sekitar hotel dan mendengar sirene ambulans dan orang-orang berlarian dan berteriak-teriak.

Api terlihat 50 sampai 80 meter di lantai teratas, tambahnya.

Tidak jelas apa yang menyebabkan kebakaran yang melanda sedikitnya 20 lantai dari gedung pencakar langit yang terletak di dekat Burj Khalifa, pencakar langit tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 828 meter.

Saksi lainnya yang berada di lokasi kejadian yang telah berbicara dengan beberapa penjaga keamanan mengatakan bahwa semua orang di dalam gedung telah dievakuasi.

Puing-puing dari bangunan yang terbakar berjatuhan seperti hujan bara api.

Meskipun terjadi musibah kebakaran, tetapi perayaan tahun baru dengan pertunjukan kembang api di dekat lokasi kebakaran terus berjalan seperti yang direncanakan. Penyelenggara acara melengkapi perayaan dengan 400.000 lampu LED dan mengatakan bahwa mereka mempersiapkan 1,6 ton kembang api. Laa haula wa laa quwwata illa billah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...