Pengungsi Suriah turun tangan membantu korban banjir di Inggris

Para pengungsi Suriah di Inggris tengah membuat kantung-kantung pasir penahan banjir.(Foto: 5 Pillars UK)
5

ROCHDALE (Arrahmah.com) – Sekelompok pengungsi Suriah melakukan perjalanan dari Manchester menuju Rochdale untuk membantu salah satu kota yang paling hancur oleh banjir yang melanda Inggris Utara.

Yasser Al-Jassem (35), salah satu pengungsi Suriah, sebelumnya menghubungi rekan-rekannya sesama pengungsi untuk bergabung membantu korban banjir, lansir 5 Pillars UK (30/12/2015).

“Kami melihat gambar-gambar di TV dan ingin membantu,” Yasser mengatakan.

“Orang-orang dar Great Manchester sudah sangat baik kepada kami, dan kami ingin menawarkan bantuan kepada mereka,” tambahnya.

Sebagaimana dilansir Huffington Post (29/12), para pengungsi Suriah tersebut membantu membuat kantung-kantung pasir untuk menahan air hujan yang meluap agar banjir tidak menggenangi rumah-rumah warga kembali.

“Sebagai pengungsi Suriah, kami merasa terhormat untuk mengambil bagian dalam pelayanan masyarakat seperti ini, untuk membalas kebaikan masyarakat setelah mereka begitu hangat menerima kami.”

“Ini menunjukkan bahwa kami bukan hanya ingin menjadi bagian dari masyarakat Inggris, tapi kami junga ingin memberikan kontribusi,”

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.