Jet tempur F-16 milik Bahrain terjatuh di perbatasan Saudi-Yaman

Jet tempur F-16 terjatuh di wilayah perbatasan Jizan, namun pilot berhasil menyelamatkan diri. (Foto: Al Arabiya)
1

JIZAN (Arrahmah.com) – Menurut pernyataan pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman, sebuah jet tempur F-16 milik Bahrain telah terjatuh pada Rabu (30/12/2015) di selatan Arab Saudi yang dekat dengan perbatasan Yaman di Jizan.

Jet tersebut diklaim telah mengalami kegagalan teknis namun pilot berhasil menyelamatkan diri dari kecelakaan itu.

Pernyataan oleh koalisi pimpinan Arab Saudi dan dirilis oleh agen berita Saudi SPA mengatakan bahwa pilot Angkatan Udara Bahrain yang berpartisipasi dalam koalisi berhasil melarikan diri setelah pesawatnya jatuh di wilayah Jizan pada Rabu (30/12) setelah mengalami kerusakan teknis, lansir Al Arabiya.

Bahrain telah mengambil bagian dalam koalisi pimpinan Saudi yang melancarkan serangan udara di Yaman dengan dalih memerangi milisi Syiah Houtsi selama sembilan bulan terakhir. Sejak dimulainya kampanye udara tersebut, puluhan tentara koalisi dari Uni Emirat Arab, Bahrain dan Arab Saudi telah tewas.

Dalam insiden terpisah, kantor berita resmi Bahraian BNA melaporkan pada Selasa (29/12) bahwa tiga tentaranya tewas di sepanjang perbatasan selatan Arab Saudi. Laporan tidak memberikan rincian lebih lanjut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.