Faksi Mujahidin Uzbekistan di Suriah mempublikasikan dokumentasi I'dad anak-anak

Dua anak mengibarkan bendera Katibah Imam Bukhari setelah memanjat dinding
42

(Arrahmah.com) – Katibah Imam Bukhari, kelompok Mujahidin asal Uzbekistan yang berada di Suriah, mempublikasikan pelatihan (I’dad) untuk anak-anak untuk melakukan Jihad. Mereka merilis video secara online yang memperlihatkan sebuah kamp pelatihan dan sekolah untuk anak-anak. Tidak ada keterangan tanggal dalam video tersebut, namun video diunggah pada 19 Desember 2015, lansir LWJ pada Selasa (29/12/2015).

Video berdurasi 18 menit memperlihatkan puluhan anak menerima pendidikan dan pelatihan militer di suatu tempat di Suriah utara. Anak-anak yang berusia sekitar 10 tahun sampai usia remaja, terlihat membaca Al Qur’an, belajar bahasa Arab, berlatih matematika dan belajar ilmu Syariah lainnya. Anak-anak tersebut juga mengambil bagian dalam latihan fisik termasuk berlari dan pertandingan tinju.

Selain latihan fisik, anak-anak juga diajarkan bagaimana menggunakan senjata api. Senjata yang diperkenalkan termasuk pistol dan senapan serbu Kalashnikov. Sebagian besar anak-anak nampaknya berasal dari Asia Tengah, meskipun ada kemungkinan bahwa beberapa anak merupakan warga asli Suriah.

Katibah Imam Bukhari berisi mayoritas pejuang asal Uzbekistan yang memiliki hubungan erat dengan Jabhah Nushrah. Mereka telah bertempur bersama Jabhah Nushrah dan kelompok Jihad lainnya dalam banyak pertempuran besar di provinsi Idlib dan Aleppo dan yang terbaru bertempur bersama Jabhah Nushrah dan Katibah Tauhid wal Jihad di Bashkuy, Aleppo utara.

I'dad untuk anak-anak yang diadakan oleh Katibah Imam Bukhari
I’dad untuk anak-anak yang diadakan oleh Katibah Imam Bukhari
I'dad untuk anak-anak yang diadakan oleh Katibah Imam Bukhari
I’dad untuk anak-anak yang diadakan oleh Katibah Imam Bukhari

 

(haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.