Berita Dunia Islam Terdepan

Diduga rencanakan serangan pada malam tahun baru, dua orang ditangkap

Belgia memperketat keamanan dan melakukan penggerebekan selama beberapa pekan terakhir dalam upaya pencarian para terduga pelaku serangan di Paris pada 13 November 2015.
3

BRUSSELS (Arrahmah.com) – Dua orang ditangkap di Belgia pada Ahad dan Senin, setelah diduga merencanakan serangan di Brussels pada malam tahun baru, Jaksa federal mengatakan.

Polisi menemukan pakaian militer dan material propaganda yang berhubungan dengan ISIS, namun tidak ditemukan senjata atau bahan peledak, jaksa federal mengungkapkan pada Selasa (29/12/2015).

“Penyelidikan kami mengungkapkan bahwa ada ancaman serius berupa serangan terhadap tempat-tempat simbolis di Brussels selama perayaan malam tahun baru,” ia menambahkan.

Sebanyak enam orang telah dibawa untuk diinterogasi selama pencarian rumah di Brussels, sebuah provinsi tetangga dan Liege, namun empat dari mereka telah dibebaskan.

Sebagaimana dilansir Reuters (29/12/2015), pihak berwenang Belgia memperketat keamanan dan melakukan penggerebekan selama beberapa pekan terakhir dalam upaya pencarian para terduga pelaku serangan di Paris pada 13 November 2015.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...