Terompet Al Quran, berikut hasil investigasi Laskar Umat Islam Surakarta

Terompet terbuat dari kertas sampul mushaf Al Quranul Karim
32

SURAKARTA (Arrahmah.com) – Berdasarkan hasil investigasi Laskar Umat Islam Surakarta yang diperoleh dari masyarakat dan Polri terkait ditemukannya terompet dengan bahan dari sampul Al Quran, Laskar Umat Islam Surakarta dan beberapa elemen Muslim lain menyampaikan beberapa fakta sebegai berikut:

  1. Terompet dengan bahan dari Sampul Al Quran terbitan Kementrian Agama tahun 2013 lengkap dengan tulisan Alquran dengan tulisan Arab ternyata sudah terditribusikan di 21 Gerai Alfamart di Kabupaten Kendal pada hari Ahad 27 Desember 2015.
  2. Selain dikendal terompet dengan bahan dari sampul Al Quran juga ditemukan di Kabupaten Karanganyar, Batang, Pekalongan, Wonogiri, Blora, Klaten dan Demak
  3. Terompet tersebut dijual seharga Rp 3.500 dikirim dari Gudang Wijayakusuma Randu Garut Mangkang Semarang sejak 5 Desember 2015.
  4. Pemilik CV Ashfri Adv, Al Ashfrihana, selaku produsen terompet tersebut menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya kepada umat muslim pada hari Senin 28 Desember 2015
  5. Hasil penyidikan Dit Reskrimum Polda Jateng mendapati jumlah sangat besar mencapai 2,3 ton terompet berbahan sampul Al Quran.
  6. Polres Wonogiri menyita 2 ton bahan baku pembuat terompet dari Dusun Tengklik Desa Nadi Kecamatan Bulukerto Wonogiri. Bulukerto merupakan daerah penghasil terompet terbesar, terdapat lebih dari seribu perajin terompet. Para perajin rata-rata membuat 500 hingga 1500 terompet untuk dijual pada perayaan Natal dan tahun baru.
  7. Bahan Sampul Al Quran (campuran) dibeli dari Nardi yang beralamatkan di Pasar Kliwon +- 2 Ton dengan harga hampir Rp. 7.000.000,00 (tujuh juta rupiah)

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.