Berita Dunia Islam Terdepan

Muhammad, nama yang paling populer untuk bayi di “Israel” tahun 2015

Satu dari lima anak laki-laki Muslim di "Israel" bernama Muhammad atau Ahmad, sedangkan nama yang paling populer di kalangan anak perempuan adalah Maryam.
6

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Nama bayi paling populer di “Israel” pada 2015, di antara 2.650 bayi yang baru lahir, adalah Muhammad, menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Biro Pusat Statistik pada Ahad (27/12/2015), sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba.

Nama Yahudi yang paling populer untuk anak laki-laki, dan nama yang paling populer kedua secara keseluruhan, pada tahun 2015 adalah Noam, dimana sebanyak 1.600 anak laki-laki (dan 400 perempuan) diberi nama ini. Juga daftar 10 nama yang paling populer adalah Ori / Uri, David, Yosef, Eitan, Itay, Ariel, Daniel, Yonatan, dan Moshe.

Nama Yahudi yang paling populer untuk anak perempuam adalah Noa – yang menjadi salah satu nama yang paling populer untuk anak perempuan selama 15 tahun terakhir. Juga di antara nama yang paling populer: Tamar, Shira, Maya, Yael, Adele, Talia, Avigail, Ayala dan Sara.

Laporan ini juga menemukan bahwa satu dari setiap lima anak laki-laki Muslim bernama Muhammad atau Ahmad (masing-masing 14,5% dan 5,4% dari bayi yang baru lahir).

Daftar sepuluh nama paling populer untuk bayi laki-laki Muslim: Yusuf, Umar, Abid, Adam, Ali, Ibrahim, Mahmud, Amir, dan Khalid. Sedangkan nama yang paling populer di kalangan anak perempuan Muslim adalah Maryam dan Jannah.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...