Silatnas MTA dihadiri puluhan ribu peserta

Gedung MTA di Solo
42

JAKARTA (Arrahmah.com) – Silaturahim nasional (Silatnas) ke-2 Majelis Tafsir Al Quran (MTA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (27/12/2015) dihadiri puluhan ribu peserta.

Turut pula hadir sejumlah pejabat negara, salah satunya Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki yang mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Pimpinan Pusat MTA, Ahmad Sukina mengimbau kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk menjunjung tinggi nilai-nilai agama sebagai rahmat untuk semesta alam.

“Karenanya, kegiatan ini kita tingkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang kuat dan bermartabat,” katanya, lansir Okezone.

Dalam kegiatan tahunan tersebut, ikut diresmikan dan dilantik sebanyak 109 pengurus dan cabang baru di seluruh Indonesia sehingga total menjadi 539 cabang. “Salah satu cabang yang diresmikan terletak di Kecamatan Abepura, Jayapura,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Silatnas II, Nurhadi Budi Sulistyo menambahkan, kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi warga MTA dari seluruh Indonesia.

“Peserta kali kita perkirakan lebih dari 50 ribu orang,” ujarnya. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.