Puluhan ribu santri hadiri silaturahim TPQ di 43 kota

Silaturahim Santri TPQ "Indonesia Mendongeng" yang digelar di 43 kota di Indonesia dan Malaysia
2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Akhir tahun merupakan momen besar untuk santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) di Indonesia. Karena pada bulan Desember ini puluhan ribu santri menghadiri silaturahim santri TPQ se Nusantara dengan nama “Indonesia Mendongeng” yang diselenggarakan di 43 kota di Indonesia dan satu kota di Malaysia. Kegiatan ini diselenggarakan pada 24,25 dan 27 Desember 2015.

Abdul Wahab melaporkan, dalam kegiatan itu para santri TPQ mendengarkan kisah para Sahabat Nabi dari pendongeng. Selain dongeng, ada rangkain acara seperti; lomba santri, pawai anak sholeh, dll. Pada tahun ini, panitia mentargetkan 30.000 santri TPQ hadir pada even tersebut. Tahun 2014 hadir 27.000 santri TPQ pada even itu. Dengan diselenggarakan acara ini, panitia berharap keberadaaan TPQ tetap ada dan istiqomah untuk mencetak generasi qur’ani di Indonesia.

Lokasi Indonesia Mendongeng #3 yakni; Medan, Lampung, Depok, Bogor, Bekasi, Cimahi, Indramayu, Sukabumi, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, Manado, Purwodadi, Magelang, Salatiga, Pasar Kliwon, Banjarsari, Sukoharjo kota, Polokarto, Kartasuro, Pracimantoro, Paranggupito, Baturetno, Slogohimo, Girimarto, Jatiroto, Nogosari, Ngemplak, Musuk, Banyudono, Sawit, Karanganyar kota, Jumantono, Ngargoyoso, Gondangrejo, Colomadu, Matesih, Kerjo, Jumapolo, Plupuh, Pedan, Bayat.

Acara ini terselenggara atas dukungan dan kerjasama dari berbagai lembaga dan komunitas. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.