Kebakaran hebat melanda California, 486 hektar tanah habis dilahap api

Pihak berwenang di lokasi kejadian mengatakan belum ada laporan mengenai korban jiwa atau korban luka dalam bencana kebakaran ini. Selain itu, belum juga ada laporan mengenai rumah atau bangunan yang terbakar akibat api yang belum bisa dikendalikan tersebut. (Foto: Reuters/Gene Blevins)
6

CALIFORNIA (Arrahmah.com) – Kebakaran hebat melanda California bagian selatan, dan sekitar 486 hektar tanah dilahap api. Kebakaran tersebut melanda wilayah Pantai Solimar di Ventura pada Jumat malam (25/12/2015) waktu setempat.

Dilaporkan, kebakaran terjadi karena ranting kering dan semakin membesar karena angin kencang, lansir CNN (27/12).

Pihak berwenang mengeluarkan perintah wajib evakuasi bagi warga yang tinggal di Pantai Solimar karena api belum bisa dikendalikan. Di lokasi terdapat 30 rumah dan satu tempat berkemah. Wilayah negara bagian California dilanda musim kemarau terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Bencana kebakaran ini membuat sebagian jalan bebas hambatan 101 ditutup. Juru bicara dinas pemadam kebakaran Ventura Count mengatakan prioritas utama adalah membuka kembali jalan bebas hambatan yang terpaksa ditutup dengan mengerahkan sebanyak 600 anggota pemadam kebakaran.

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.