Belasungkawa Ahrar Syam atas gugurnya Amir Jaisyul Islam Syaikh Zahran Alloush

Jenazah Syaikh Zahran Alloush Rahimahullah
140

(Arrahmah.com) – Pada Jum’at (25/12/2015), Harakah Islam Ahrar Syam merilis pernyataan belasasungkawa mereka atas syahidnya Amir Jaisyul Islam, Syaikh Muhammad Zahrah Alloush, yang gugur dalam sebuah serangan pada hari itu

Syaikh Zahran Alloush rahimahullah dilaporkan gugur dalam serangan oleh jet tempur Rusia yang menargetkan markas rahasia Jaisyul Islam, yang menurut data intelijen Barat memiliki sekitar 15.000 sampai 20.000 pejuang dan merupakan faksi terbesar di Ghautah Timur.

Berikut terjemah lengkap pernyataan belasungkawa Ahrar Syam atas gugurnya sang pemimpin faksi perlawanan Suriah dan kelompok paling kuat di pinggiran timur Damaskus tersebut.

***

Bismillahirrahmanirrahim

“Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah; sehingga mereka membunuh atau terbunuh, (sebagai) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikian itulah kemenangan yang agung.” (QS. At-Taubah [9]: 111)

Sang Kesatria Syam, Syaikh Mujahid Muhammad Zahran bin Abdullah ‘Alusy, telah syahid di medan jihad bumi Syam – demikian persangkaan kami dan kami tidak mengganggap seseorang suci di hadapan Allah – di waktu yang bersamaan Allah Ta’ala mengumpulkan kegugurannya di jalan Allah, di Ghautah yang penuh berkah, dan pada hari Jum’at. Ini adalah tanda-tanda, kami memohon pada Allah Ta’ala, dari sebuah karamah bagi Sang Komandan yang unik.

Harakah Islam Ahrar Syam menyampaikan ta’ziyah yang dalam kepada penduduk Syam secara umum dan kepada saudara-saudara kami Mujahidin Jaisyul Islam secara khusus. Kami mengucapkan selamat kepada keluarga Syaikh yang ditinggalkan, khususnya kepada Syaikh yang mulia Abdullah ‘Alusy atas kesyahidan putranya, seraya memohon kepada Allah Ta’ala agar menjaga Pimpinan Jaisyul Islam dan prajuritnya sebagai Punggawa Bumi Syam sampai jatuhnya para taghut dan hancurnya para ghulat. Sesungguhnya Dia berkuasa dan mampu untuk melakukannya.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Walhamdulillahirabbil ‘alamin.

Harakah Islam Ahrar Syam
Komando Umum
14 Rabiul Awwal 1437 H – 25/12/2015

 

ar-as
Pernyataan belasungkawa Ahrar Syam atas syahidnya Syaikh Zahran

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.