PM Inggris selidiki alasan warga Muslim Inggris dilarang ke Disneyland AS

Perdana Menteri Inggris David Cameron. (Foto: Reuters)
4

LONDON (Arrahmah.com) – Kantor Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan pada Rabu (23/12/2015) akan menyelidiki kasus keluarga Muslim asal Inggris yang ditolak izinnya untuk menaiki pesawat dari London ke Los Angeles untuk mengunjungi Disneyland.

Keluarga yang terdiri daru dua orang dewasa dan sembilan anak tersebut diberitahu oleh pejabat AS bahwa hak mereka untuk melakukan perjalanan telah dicabut.

Sebagaimana dilansir Reuters (23/12), mereka mengatakan bahwa telah mendapatkan izin perjalanan secara online beberapa pekan lalu, namun dilarang ketika telah sampai di bandara dan siap untuk melakukan perjalanan.

Sebuah sumber pemerintah AS menghatakan hanya satu anggota laki-laki dari keluarga tersebut yang dilarang terbang. Namun karena 11 penumpang telah memesan perjalanan mereka bersama-sama, mereka semua ditolak atas instruksi dari Bea Cukai dan Lembaga Perlindungan Perbatasan dari Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Sumber tersebut menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai identitas dan alasan salah satu anggota keluarga tersebut dilarang melakukan perjalanan.

Anggota parlemen Stella Creasy, yang mewakili wilayah utara London dimana keluarga tersebut tinggal, mengatakan ia telah meminta kantor Cameron untuk membantu dalam menyelesaikan kasus ini.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.