Distrik Sangin dikuasai Mujahidin IIA, AS lancarkan serangan udara di sana

Komandan Afghanistan telah meminta bantuan kepada NATO dalam pertempuran sengit di provinsi Helmand. (Foto: AP)
8

SANGIN (Arrahmah.com) – Jet tempur milik AS telah melancarkan dua serangan di Sangin, sebuah distrik di selatan Afghanistan yang telah dikuasai sepenuhnya oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) pekan ini.

Pernyataan resmi datang saat pertempuran untuk memperebutkan provinsi Helmand masih berlangsung.

“Pasukan AS melakukan dua serangan (udara) di Sangin pada 23 Desember,” ujar juru bicara militer koalisi pada Kamis (24/12/2015) seperti dilaporkan Al Jazeera.

Namun, tidak ada rincian lainnya yang dilaporkan termasuk target serangan atau korban yang mungkin jatuh dalam serangan tersebut.

Sebelumnya, pejabat boneka Afghanistan mengatakan bahwa mereka telah mengirim bala bantuan untuk membantu pasukan yang terlibat pertempuran di Sangin melawan Mujahidin IIA.

Juru bicara IIA, Zabiullah Mujahid mengatakan pada Rabu (23/12) bahwa pejuang IIA telah menangkap seluruh distrik termasuk markas polisi dan militer dan bendera mereka telah dikibarkan di sana.

Wakil Gubernur pemerintahan boneka Afghanistan di Helmand, Muhammad Jan Rasoolyar mengatakan bahwa pesawat militer telah menurunkan makanan dan pasokan untuk pasukan Afghanistan di darat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.