Berita Dunia Islam Terdepan

Malaysia memiliki maskapai Islami pertamanya

Karyawan Rayani Air, maskapai Islami pertama di Malaysia. (Foto: EPA)
4

KELANTAN (Arrahmah.com) – Maskapai Islami pertama Malaysia telah melakukan penerbangan domestik perdananya pada akhir pekan lalu dan berharap bisa menyertakan rute internasional tahun depan, ujar seorang pejabat maskapai.

Rayani Air akan melayani rute domestik di negara bagian utara yang didominasi Muslim di Kedah dan Kelantan, serta di timur Sabah dan Sarawak, ujar Jaafar Zamhari mengatakan kepada kantor berita DPA pada Selasa (22/12/2015).

Maskapai ini tidak mengizinkan alkohol dikonsumsi saat penerbangan berlangsung dan hanya menyediakan makanan halal, lanjut Jaafar.

“Wajib bagi awak kabin kami yang Muslimah untuk mengenakan kerudung dan untuk non-Muslim mengenakan seragam yang layak,” tambahnya.

Jaafar menambahkan bahwa ada doa yang dibacakan sebelum lepas landas.

“Kami menjawab seruan dari banyak orang Malaysia yang ingin sebuah maskapai penerbangan Islami,” ujar Zamhari kepada kantor berita AP.

“Kami tidak berbicara tentang maskapai suci atau ke tujuan suci. Kami hanya ingin memberikan alternatif untuk wisatawan, tapi kami terbuka untuk semua ras dan agama,” lanjutnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...