Angkatan Laut "Israel" menangkap 14 nelayan Palestina di lepas pantai Gaza

Nelayan Gaza yang mencari ikan di lepas pantai menggunakan kapal kecil
30

GAZA (Arrahmah.com) – Angkatan Laut “Israel” telah menangkap 14 nelayan Palestina di lepas pantai Gaza dan menyita kapal mereka, ujar laporan MEMO pada Rabu (23/12/2015).

Saksi mata mengatakan bahwa kapal perang “Israel” menembaki para nelayan sebelum mendekati mereka, menangkap para nelayan dan menyita kapal yang menjadi tumpuan hidup mereka.

Kepala organisasi Nelayan Gaza, Nizar Ayyash mengatakan bahwa tentara Zionis “Israel” telah menangkap para nelayan dan kapal mereka dan dibawa ke pelabuhan Ashdod yang terletak di utara Jalur Gaza.

Laporan oleh Pusat Palestina untuk Hak Asasi Manusia mencatat sedikitnya 117 insiden penembakan oleh pasukan pendudukan “Israel” terhadap nelayan Gaza dalam sembilan bulan pertama di tahun 2015, melukai puluhan orang. Laporan juga menambahkan adanya penangkapan 15 nelayan selama periode tersebut.

“Serangan-serangan ini terjadi pada saat nelayan tidak menimbulkan ancaman bagi pasukan ‘Israel’, ketika mereka melakukan pekerjaan mereka untuk bertahan hidup,” ujar laporan.

Sembilan tahun blokade “Israel” dan Mesir di Gaza telah menghancurkan mata pencaharian sekitar 4.000 nelayan yang tinggal di daerah kantong pantai. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.