Warga Rusia panik setelah instalasi nuklir diduga bocor

Pihak berwenang menegaskan bahwa tidak ada kebocoran radiasi setelah kerusakan yang menyebabkan emisi uap dari bagian turbin dari stasiun -paling barat di Rusia- tapi warga tidak percaya dengan klaim tersebut. (Foto: Daily Mail)
11

ST PETERSBURG (Arrahmah.com) – Warga Rusia panik setelah munculnya kepulan asap dari instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Leningrad, sekitar 50 mil dari St Petersburg.

Mereka segera membeli yodium dan menimbulkan kemacetan lalu lintas karena berusaha untuk mengungsi ke kota, lansir Daily Mail (21/12/2015).

Pihak berwenang menegaskan bahwa tidak ada kebocoran radiasi setelah kerusakan yang menyebabkan emisi uap dari bagian turbin dari stasiun -paling barat di Rusia- tapi warga tidak percaya dengan klaim tersebut.

Radio Svoboda melaporkan bahwa setelah insiden tersebut, warga bersegera menarik uang dari kartu kredit mereka.

Mereka bergegas meninggalkan kota, yodium sangat dicari oleh semua orang hingga terjual habis di berbagai apotek. Pesan di jejaring sosial juga menunjukkan bahwa warga panik meski pejabat mengklaim tingkat radiasi ada pada level normal, namun warga lebih percaya ekologi.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.